Popular posts

Ave Ry On 31 Agustus 2015


أُحِبُّ مِنَ الاِخْوَانِ كُلَّ مُوَاتِي
وَكُلَّ غَضِيْضِ الطَّرْفِ عَنْ عَثَرَتِي

Aku mendambakan teman yang sehidup semati,
mau merahasiakan kesalahan-kesalahan pribadiku.

يُوَافِقُنِي فِي كُلِّ أَمْرٍ أُرِيْدُهُ
وَيَحْفَظُنِي حَيًّا وَبَعْدَ مَمَاتِي

Sahabat yang baik adalah yang sering sejalan denganku
dan yang menjaga nama baikku ketika aku hidup atau selepas aku mati.

فَمَنْ لِي بِهَذَا؟ لَيْتَ أَنِّي أَصَبْتُهُ
لَقَاسَمْتُهُ مَالِى مِنَ الحَسَنَاتِ

Siapakah yang bisa berbuat begitu?
Bila aku menemukan teman yang seperti itu, tentu akan kuberikan apa saja yang kumiliki.

صَفَّحْتُ اِخْوَانِى فَكَانَ أَقَلَّهُمْ
عَلَى كَثْرَةِ الاِخْوَانِ أَهْلَ ثِقَاتِى

Aku telah banyak bergaul dengan teman-temanku,
namun yang dapat kupercaya hanya sebagian kecil dari kebanyakan mereka.

~ Diwan As-Syafi’i ~



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments