Popular posts

Ave Ry On 20 September 2013


Dear you, 

Hmmm, merasa sedikit nervous, kau tau? This is my first letter, for you. Terasa aneh saat jemariku menari diatas tuts, but I’ve got few words to say, for you. Pasti kau pun merasa aneh, hmm tapi bagaimana lagi? I miss, you. 

Biasanya saat malam seperti ini aku menghadirkan berjuta gelembung tanya, tanya pada DIA, Rabb kita. Hal yang menjagaku dari mereka. Karena dengan bertanya dan dijawab-Nya akan mengalihkan perhatianku, from you, dan juga mereka. 

Atau kalau aku sedang menggelisah maka sebait kata kutuliskan teruntuk-Nya. Ya, sudah banyak surat yang ku’layang’kan untuk-Nya, Rabb kita. 

Dear you, 

Jika aku meminta kau keluar sejenak apakah bisa? Angkat kepalamu sedikit dan perhatikan satu bintang, ya, tunjuk saja satu bintang, satu bintang yang paling terang. 


Orang-orang mengatakan kalau namanya syria - Sirius -, tapi aku lebih suka mengenalnya dengan nama “Asy-Syi’Ra” karena begitulah DIA, Rabb kita menamainya. 

“Dan bahwasanya Dialah Tuhan (yang memiliki) bintang syi'ra” 
An Najm : 49 

Bintang paling terang dilangit malam, memberikan petunjuk kepada mereka dalam kelam 

Jika dulu mereka memujanya, maka kini aku memuji-Nya. Mengapa DIA? Kumohon, bertanyalah… 

Syi’Ra dulu dipersangka-kan salah karena terangnya, lantas DIA membetulkan. Karena indah terangnya berasal dari DIA maka hanya DIA yang patut dipuji, ya bukan memujanya! 

Jangan bingung, kuharap… aku hanya ingin mengatakan; Bahwa jika mereka atau kau salah, maka DIA selalu benar, DIA tak pernah salah mengenal. . . 

Dan jika mereka atau kau menyukai terangnya, maka jangan memujanya! Tapi pujilah DIA. Karena pujianmu laksana gelombang yang akan mengalir dan diteruskan. Untuk-Nya, lalu aku merasa. 

Dan disanalah, mengalir gelombang rasa – kau tau – lantas bermuara. Bermuara menjadi satu bintang baru, STARYU

Star – Ry – U 

Bintang kita… saat aku dan kau membersamai terangnya, saat kau dan aku mengkilaukannya, bersama. 

Dear you, 

Aku tak masalah jika kau berlama, karena aku tau DIA hendak mem-baik-kan kita, agar kelak bisa menjadi langit bagi bintang tercinta kita. Yang bahkan ke-belum berada-annya sudah kurindukan, apakah kau juga? 

Dan malam ini aku ingin mengatakan, 

“Find me, aku ingin menuntunmu untuk sampai kepadaku, tapi aku tak bisa berlaku seperti mereka itu. Diamku adalah gugup, sapaku adalah malu. Jadi tolonglah, jangan memaksaku. Perjelas katamu, tunjukkan padaku. Kenali aku, tegaskan pilihanmu” 

Itu saja… 




{ 32 komentar... read them below or Comment }

  1. lho, kedua blog ini satu pemilik to...
    asyik deh baca gen-Q..mencari ilmu serasa bermain-main...artinya, bahasanya mudi banget dan menyenangkan

    BalasHapus
  2. hua,, staryu teryata RY - U huk..huk eh #hugs
    nyaris mrebes mili...
    entahlah seindah inikah? aku suka sekali tulisannya terima kasih ukhti cantik, manis, baik hati dan paling super jelas. eh apanya ya?
    ANA UHIBUKIFILLAH

    BalasHapus
  3. izin nyimak y...sukses slalu untuk anda :) aamiin

    BalasHapus
  4. weh puitis banget sob

    mantap
    / blognya kreeen abiss

    BalasHapus
  5. cie cie.. romantis beudh >> (kata orang2 facebook) hihihih

    BalasHapus
  6. dalem pisaaan.. semoga dimudahkan urusannya ry *komen edisi sok tau :p

    BalasHapus
  7. (glek)... ada yg bisa bantu ngejelasin ke saya ttg makna kata-kata diatas nggak.. please.. saya nggak mudeng blas.. (maklum IQ jongkok)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau gituh...mendingan baca komentar saya yang dibawah itu kang...pasti langsung mudeng deh ih...;o)

      Hapus
  8. jadi inget jaman pacaran sama yang sekarang udah jadi istrinya orang lain....sampe sekarang kalau malem ada satu bintang yang paling terang diantara banyak bintang....pasti kita berdua selalu ng'bahas itu, malah bintang yang paling terang itu kita kasih nama, namanya bintang "T dan L ".....;o)

    BalasHapus
  9. gagal paham nih mbak, oke ini yang saya tangkap, tidak usah menyembah bendanya tapi menyembah penciptanya.
    aduh ah, mumets..hehehe

    BalasHapus
  10. wah, ini sisi lain dari kak Gen-Q ya?
    Loadingnya lebih cepet dari blog yg satunya. :D

    maaf nggak komen terkait kisah romannya ya, kakak. Aku tertarik dg "Dan Dia-lah Tuhannya bintang Sirius." ehehe,
    :D
    katanya, beberapa secret society ada yg suka menyembah bintang sirius ya? Trus, sirius sendiri sering diasosiasikan sebagai anjing hitam? Menurut kak Ry, apakah ada kemungkinan bhw novel Harry Potter itu mendasarkan kisahnya pada agama pagan?
    #just nanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan kau pun sukses membuatku bicara.. :D

      Jadi ini agak2 mirip SS gitu na, ada maksud tersembunyi (pengetahuan) dalam sebuah bacaan, hoho. Betul sekali, sebenarnya yang mereka sembah itu bukan bintang siriusnya na (seperti yang aku bilang, terangnya) yaitu api, asosiasi dari api. Api itu dijadikan pada Lucifer, malaikat yang membangkang (kata mereka) diturunkan ke bumi dalam bentuk bintang terang (check bintang timur dalam bible). Soal anjing hitamnya juga ada dalam kitab mereka itu, anjing2 penjaga (berasal) dari neraka.

      Harry Potter yang nulisnya aja seorang Kabbalis! Itu semua sebutan dalam buku itu ada maksudnya semua dan ada mantra2nya juga, makanya kalau kita baca jadi berasa terhipnotis gitu

      Jawabnya gitu aja dulu, mau lanjut merhatiin bintang ^^

      Hapus
    2. wah pengetahuan kakak keren, ajari aku donk. :)
      Dulu pernah heran juga, knp ada yg menyembah Lucifer. Ternyata, karena mereka menganggap Lucifer sbg malaikat ya?
      Adakah bedanya antara Luciferian sama Setanisme? 0.o

      Huwaaa, Harry Potter itu sebenarnya salah satu novel favoritku. Ternyata, penulisnya Kabbalis ya? Jangan2, mantra2nya memang ada maksud khususnya T.T

      Hapus
    3. Mereka itu (SS) banyak jenisnya sih, kayak aliran sesat (emang aliran sesat! sesat banget malah) :D Salah satu yang aku tau Satanis itu ada yang menyembah Baphomet, itu makhluk androgynus yang punya *maaf 2 kelamin (makanya gak heran mreka kebanyakan pendukung homo). Si Baphomet ini bentuk badannya kayak manusia (dengan alat kelamin laki2 tapi punya buah dada), kepalanya bentuk kepala kambing mendez....

      Si Baphomet ini kata mereka 'hasil' dari si Ibliz Lucifer (malaikat pembangkang kata mereka) sama Dewi Lilith.... Kata mereka Lilith ini adalah manusia pertama.... Istri Adam sebelum Eve (Hawa).

      Nah loh, jadi melebar ke mitologi Yahudi ^^

      Samaaa... Aku juga suka banget bacanya (Yang orde phoenix aku baca masa cuma 3 hari!) parah....

      Hapus
    4. saya dateng lagi kesini, selain kangen sama adminnya...saya terpesona dengan obrolan diatas...berisi banget...jempol 3 untuk semuanya deh...;o)

      Hapus
  11. Hmm.. kayaknya tulisan sampean jauh lebih indah dari tulisan saya loh mbak.. Jadi kenapa tidak dimanfaatkan tuh kesempatan deket dengan teman penerbit.. Sayang loh.. saya dukung seratus persen, insya Allah sampean berhasil mewujdkan impian itu

    BalasHapus
  12. Kunjungan perdana disini...
    Salam kenal aja buat adminnya.. :)

    BalasHapus
  13. Dan jika mereka atau kau menyukai terangnya, maka jangan memujanya! Tapi pujilah DIA. Karena pujianmu laksana gelombang yang akan mengalir dan diteruskan.

    Biasa, org suka lupa akan hal ini ya. Kalo liat orang cantik misalnya yang dipuji kecantikannya ... astaghfirullah ... terimakasih telah mengingatan

    BalasHapus
  14. ciye ciye ciyeeee, so sweet... :D
    yg dibilang sayang pasti klepek-klepek tuh..

    BalasHapus
  15. ijin aku colong gambarnya ya, aku terinspirasi dgn gambar itu
    :D

    BalasHapus
  16. aiih.. so sweet bgt.. :)
    katanya nervous, tp tulisannya puitis bgt.. gmn klo ga nervous ya.. hihihi

    BalasHapus
  17. kata dan klimatnya asik dan enak untuk dibaca. Pengen menjadi bintang yang pling terang !

    BalasHapus
  18. Endingnya...bikin mana tahan mbak....
    Nyes di hati...hehe :)

    BalasHapus
  19. selamat ya sob, blogmu yg ini terpilih menjadi "Guest This Week" nya Penghuni 60, alias bakal dipajang selama seminggu full di halaman dpn blog penghuni 60. silahkan cek di sidebar kiri samping posting terbaru ya... semoga bermanfaat
    ^_^

    BalasHapus
  20. ayo kita cari bintang yang pas ^_^

    BalasHapus
  21. Senang jika bisa manjadi bintang yang paling terang buat seseorang :)
    Saya sendiri suka Bintang karena menyimpan banyak filosofi kehidupan dan impian.

    Salam dari Bali

    BalasHapus
  22. surat yang penuh rangkaian kata sarat makna...aku suka...luarbiasa ...salam :-)

    BalasHapus
  23. Kisah yang bagus meski hanya untaian sejarah hidup yang tidak bermakna apabila tidak menjadikan kita lebih baik dan lebih mendekatkan diri ke HARIBAANNYA...

    BalasHapus
  24. Staryu, mirip seperti nama salah satu Pokemon, hehe.

    Btw, blog saya ternyata baru saja dikomen oleh seorang blogger dan penulis yang keren, hehe :D *kunjungan balik

    BalasHapus