Popular posts

Ave Ry On 14 Mei 2015


Dear Diary,

Percaya tidak kalau aku bilang bahwa dulu aku pernah terenyuh sekali mendengar syair Opick yang berjudul Tombo Ati. Apa pasal? Disebabkan karena baris ke-empat dari refrainnya ;
Obat hati ada lima perkaranya
Yang pertama, baca Qur'an dan maknanya
Yang kedua, Sholat malam dirikanlah
Yang ketiga, berkumpullah dengan orang Sholeh
Yang keempat, perbanyaklah berpuasa
Yang kelima, Dzikir malam perpanjanglah
Salah satunya siapa bisa menjalani
Moga-moga Gusti Allah mencukupi
Ya, bagian berkumpullah dengan orang Sholeh. Aku ingat betul beberapa tahun lalu, tepat ketika aku sedang bersih-bersih rumah disore hari sambil mendengarkan lagu itu. Disetiap lirik, "Berkumpullah dengan orang Sholeh" hatiku selalu merasa sesak.

Aku beberapa tahun lalu sangatlah berbeda dengan saat ini. Berteman seadanya dengan teman-teman yang menyenangkan, namun entah mengapa ada yang kurang. Pikirku kala itu, "Baca Qur'an, Sholat, Puasa, Dzikir sudah. Bisa dilakukan seorang diri pula. Lalu bagaimana dengan berkumpul dengan orang-orang Sholih".

Sampai menetes air mata karena tidak dapat menyempurnakannya. Ya, karena beberapa tahun lalu aku tidak berhijab, tidak tau pengajian. Maka seperti itu pula-lah teman-temanku dulu. Masih didalam hatiku, "Bagaimana caranya Ya Allah?"

Namun ketika saat ini aku tengah membuka file "Me and My Friend" didalam Laptop, aku sungguh terkejut. Ya, terkejut karena begitu cepatnya keadaan berubah tanpa kusadari. Tiba-tiba aku sudah berada dalam lingkaran, tiba-tiba aku sering bersama-sama datang ke pengajian. Tiba-tiba...

Tiba-tiba banyak kisah untuk dibagi, bersama mereka orang-orang Sholih Inshaa Allah. Kisah yang tidak melulu menyenangkan diri kami, tetapi juga orang lainnya. Kisah berbagi dengan adik-adik manis yang telah kehilangan ayah mereka, kisah berbagi pengetahuan dengan mereka yang tengah mencari.


Semoga Allah SWT ridhoi pertemanan kami, rekatkan ukhuwah dan saling memberi manfaat. Dan kisah antara "Me and My Frends" dapat terus mengalir.









{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. Cantik cantiiiikkkk....adem deh mata ini malihat pemandangan indah seperti itu,

    BalasHapus
  2. Berkumpul dengan orang shalih itu sungguh banyak sekali manfaatnya ya, Mbak :)

    BalasHapus